Bacaan Niat Qadha Puasa Ramadhan Arab, Latin, dan Terjemahannya

Artidoa.com – Assalamualaikum sahabat muslim di indonesia, seorang muslim yang sudah baligh dan berakal sehat pasti di wajibkan untuk berpuasa di bulan ramadhan. Kalau anda melihat seorang muslim tidak berpuasa di bulan ramadhan berarti ia sedang sakit atau sengaja tidak berpuasa. Nah bagi anda yang belum membayar hutang puasa ramadhan kemarin sebaiknya segera menggantinya agar tidak menumpuk karena sekarang ini sudah mendekati bulan ramadhan lagi. Tujuan kami membagikan artikel ini hanya untuk mengingatkan sesama muslim dan sekaligus memberikan bacaan niat qadha puasa ramadhan dalam bentuk tulisan arab, latin, dan terjemahannya.

Orang yang tidak boleh puasa di bulan ramadhan yaitu wanita yang sedang haid, wanita hamil dan orang yang sudah tau renta. Hukum bagi orang yang sudah tua cukup membayar fidi’ah, sedang untuk wanita hamil dan haid harus menggantinya di hari lain karena sudah di terangkan dalam H.R Abu Daud, Ibnu Majah dan Turmudzi berikut ini.

Baca Juga : Bacaan Niat Puasa Rajab

Sabda Rosullullah SAW

sabda rosullah saw

Artinya: ” Dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi saw bersabda : Siapa yang berbuka satu hari dari bulan Ramadhan tanpa keringanan yang diberikan Allah kepadanya, tiadalah akan dapat diabayar oleh puasa sepanjang masa walau dilakukannya.”

Niat Qadha Puasa Ramadhan

Setelah anda mengetahui hukum mengganti puasa puasa ramadhan di hari yang lain, selanjutnya kami akan membagikan doa niat puasa qadha ramadhan dalam tulisan arab, latin, dan artinya.

Bacaan Niat Qadha Puasa Ramadhan

Niat Qadha Puasa Ramadhan

Bacaan Latin : Nawaitu Shouma Ghodin ‘an qadaa’in fardho ramadhoona lillahi ta’alaa

Artinya : “Saya niat puasa esok hari karena mengganti fardhu Ramadhan karena Allah Ta’ala”

Itulah niat untuk membayar hutang atau mengganti puasa ramadhan yang dapat kami sampaikan hari ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi webiste kami di lain waktu agar mendapat informasi tentang islam.

2 thoughts on “Bacaan Niat Qadha Puasa Ramadhan Arab, Latin, dan Terjemahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *