Download Surat 'Abasa Mp3

Download Surat ‘Abasa Mp3 Bersuara Merdu dan Jernih

Download Surat ‘Abasa Mp3 – Hai teman-teman kita sebagai umat islam di anjutkan bisa menghafalkan Al Qur’an, apakah penting menghafalkan Al Qur’an? Jawabnya pasti penting. Dan apakah kalian tahu apa yang akan kalian dapat ketika bisa menghafalkan Al Qur’an? jika belum, saya akan sedikit memberikan pengetahuan kepada kalian apa yang didapatkan oleh para penghafal Al Qur’an.

Seorang penghafal al qur’an/ahli qur’an mereka akan diangkat derajatnya oleh Allah, baik di dunia maupun di akhirat. Bagi oarang tua yang mempunyai anak seorang ahli qur’an maka sangatlah beruntung, karena di akhirat nanti akan di beri mahkota yang sinarnya itu melebihi sinarnya matahari. Semua itu bisa didapatkan apabila seorang ahli qur’an itu ketika menghafal benar-benar niat mukhlis lillah karena Allah. Di artikel kali ini saya akan membahas salah satu surat dari dalam al qur’an yaitu surat ‘abasa dan membagikan audio murottalnya secara gratis.

Download Surat Abasa Merdu

Surat abasa ini di turunkan di kota mekkah dan di golongkan sebagai surat makkiyah. Dinamakan abasa karena di ambil dari penggalan ayat pertama surat, surat ini terdiri dari 42 ayat dan termasuk surat ke-80 dalam al quran. Menurut riwayat, sebelum turunnya surat ini ada seseorang bernama ummi maktum yang buta ia mendatangi rosulullah SAW dengan tujuan supaya rosulullah SAW bisa membacakan ayat-ayat suci al qur’an.

Namun pada saat itu disisi rosulullah SAW ada seorang dari pembesar kaum musyrikin, rosulullah SAW bermuka masam dan berpaling dari orang yang buta (ummi maktum) dan berbalik ke lelaki musyrik. Ada yang mengatakan lelaki musyrik itu bernama utbah bin robiah, abu jahl bin hisyam, umaiyah bin khalaf dan ubay bin khalaf. Kemudian nabi mendakwahi mereka mengharap keislaman mereka tetapi mereka tidak mau, Lalu Allah menurunkan surat ini sebagai teguran atas prilaku rosulullah SAW kepada ummi maktum.

Berikut ini adalah isi kandungan surat ‘abasa yang perlu anda ketahui.

  • Ayat 1-16, Allah membicarakan teguran-Nya terhadap rosulullah SAW, seperti penjelasan yang di atas tentang seseorang yang buta meminta untuk rosulullah membacakan ayat-ayat kepadanya tetapi beliau malah berpaling dan mengarah kepada orang orang musyrikin yang oleh rosulullah di harapkan untuk masuk islam. Sebagian ayat menunjukan tentang keheranan terhadap sikap orang-orang yang berpaling dari pentunjuk, tidak mau beriman dan sombong terhadap dakwah yang di bawa oleh para rosulnya.
  • Ayat 17-23 , Membahas tentang sifat kedurhakaannya manusia terhadap Allah. Di dalam ayat ini juga mengatakan” Binasalah manusia, alangkah amat sangat kekafirannya. Dari apakahAllah menciptakan manusia? jawabnya dari setetes mani, Allah menciptakan dan menentukannya (setelah kita ketahui bahwa manusia terbuat dari barang yang hina, kita berarti tidak pantas untuk sombong / menyombongkan diri karena yang berhaq mempunyai sifat sombong hanyalah Allah). Kemudian Allah memudahkan jalannya (Allah memudahkan manusia keluar dari rahim, lalu berproses sampai dewasa, lalu mati dan dimintai pertanggung jawaban semasa hidup di dunia). Kemudian apabila Allah menghendaki maka Allah akan membangkitkan kembali. Sekali kali jangan, manusia itu belum melaksanakan apa yang di perintahkan Allah kepadanya(manusia sering sekali lalai dari menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya, sedikit dari mereka yang mau bersyukur.
  • Ayat 24-32, Ayat ini mengandung penyebutan nikmat-nikmatnya Allah dan menunjukan bahwa jasad-jasad setelah menjadi tulang akan dimakan oleh tanah dan akan di hidupkan kembali, lalu Allah menurunkan air hujan dari langit ke bumi dan membelah bumi dengan sebaik-baiknya (menempatkan air hujan di bumi melalui celah-celahnya bumi, lalu mersap kedalam biji-bijian yang disimpan di dalam tanah maka tumbuhlan anggur, sayur sayuran, buah zaitun dan buah kurma yaitu kebun-kebun yang rindang, itu semua untuk kesenangan kalian dan ternak-ternak kalian.
  • Ayat 33-42, Pada harinya manusia lari dari saudaranya, dari ibu bapaknya, dari anak istrinya. Padahal mereka saling berpapasan tetapi mereka tetap berlari tanpa menghiraukan saudara, anak, istri, ibu dan bapaknya sangking mengerikannya hari itu(hari qiamat). Pada hari itu banyak muka yang berseri-seri(bercahaya) mereka itulah ahli surga dan banyak juga muka yang di tutupi oleh debu / kegelapan, mereka itulah ahli neraka.

Download Surat Abasa Mp3 Bersuara Merdu

Surat ‘Abasa – Shalah Bukhatir | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Su’ud Asy Syuraim | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Abdullah Ali Bashfar | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Mahir Al Mu’aiqaly | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Muhammad Ayyub | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Ahmad Ali al-Ajmy | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Hani Ar Rifa’i | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Sa’ad Al Ghamidi | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Misyari Rasyid Al Afasy | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Mahmud Al Husary | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Imad Al Mansary | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Abu Bakar Asy Syathiry | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Abdullah Al Mathrud | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Abdurrahman As Sudais | DOWNLOAD

Surat ‘Abasa – Abdul Basith Abdush Shamad | DOWNLOAD

Mungkin hanya itu kumpulan murottal surat abasa yang dapat kami bagikan hari ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi website Artidoa.com di lain waktu agar selalu mendapatkan murottal terbaru dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *